1 Oktober 2024

Kediri – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kediri mengadakan Acara Reuni Akbar dan Halal Bi Halal alumni seluruh Kota Kediri. Acara menjadi sangat meriah karena terdapat lebih dari 20 stand UMKM milik pengusaha alumni yang menjual hasil usaha & produk masing-masing. Diadakan di GOR Jayabaya, Kediri pada Ahad (29/5) acara ini sukses menarik lebih dari 600 alumni Kediri

Acara ini terasa sangat khidmat karena Bapak Pimpinan PMDG, KH. Hasan Abdullah Sahal dapat hadir di tengah-tengah alumni. Turut hadir pula Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang ikut mensupport secara penuh acara ini.

PP IKPM Gontor juga turut datang menghadiri acara ini, Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., Ustadz Sabar, S.Ag, Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag, dan Ustadz H. Suraji Badi’, S.Ag.

Konsep background yang digunakan oleh Panitia Reuni IKPM Kediri sangatlah menarik, karena menggunakan background miniatur BPPM Pondok Gontor, seolah-olah para alumni tersebut kembali memasuki lingkungan Pondok Gontor.

Ketua IKPM Gontor Cabang Kediri, Ustadz Abbas Sofiyan mengungkapkan rasa kesyukuran yang luar biasa karena dapat dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan PMDG dan Bapak Walikota Kediri. Beliau berharap dengan hadirnya tokoh-tokoh penting ini dapat menambah rasa bangga bagi para anggota IKPM Kediri.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya mengajak kepada seluruh alumni Gontor konsulat Kediri untuk bersama-sama menjadi motor penggerak pembangunan di Kota ini. “Saya yakin, dengan sinergi kekuatan para alumni, kita mampu memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Kota Kediri ini” tegasnya

Acara ini ditutup dengan Tausyiah dari ayahanda KH Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Beliau ingin mengingatkan kembali kepada para alumni tentang nilai-nilai Gontor yang pernah diajarkan dulu. “Ke Gontor apa yang kau cari? – Di Gontor apa yang kau dapat? – Ke Gontor apa yang kau beri?”. Sebagai alumni pondok pesantren, maka kita semua harus dapat mengaplikasikan nilai-nilai Panca Jiwa di masyarakat. Dengan begitu maka akan tercipta suatu peradaban Gontory di masyarakat.

” خَيْرُ النّاسِ أَنْفَعُهُمْ للنَاسِ”
“Kalau kamu bergerak untuk kemaslahatan masyarakat, maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang lebih dari pekerjaanmu itu, tapi kalau kamu hanya memikirkan diri sendiri, maka kamu hanya akan mendapatkan sekedar hasil dari pekerjaanmu itu” tutur beliau.

Diakhir acara diadakan perfotoan bersama dengan seluruh panitia Reuni Akbar IKPM Kediri beserta tamu kehormatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *