1 Oktober 2024

Gresik — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Gresik meresmikan kantor sekretariat baru dengan mengadakan acara khataman Al-Qur’an, Ahad (27/9/2020). Kantor tersebut terletak di Ruko Green Garden, Kebomas, Gresik.

Para alumni Gontor di wilayah Gresik dan sekitarnya dari yang paling senior tahun 70-an, 80-an, 90-an, sampai yang paling muda angkatan 2018 ikut hadir dalam acara tersebut. Tidak ketinggalan, para alumni Gontor Putri juga ikut berpartisipasi dalam acara. Setelah sekian bulan terpisahkan ruang dan waktu akibat pandemi covid-19 yang melanda, IKPM Gresik akhirnya bisa bersilaturrahim kembali dengan para pengurus dan anggotanya.

Berbagai macam profesi dilakoni para alumni Gontor di kota santri ini, mulai dari guru, da’i, pengusaha travel, juragan kuliner, hingga tukang bekam (terapis bekam pengobatan islami).

Dalam momen silaturrahim penuh keakrakaban tersebut, para pengurus IKPM Gresik saling bercerita membahas seputar aktivitas yang dilakukan pada masa pandemi yang dilanjutkan dengan merancang program kerja IKPM Gresik ke depan.

Saat ini, setidaknya terdapat empat kegiatan IKPM Gresik yang sedang berjalan; yaitu Bimago, Gresik Express, Air Minum Amidas dan Ibunda (Shadaqah Yatim dan Dhuafa).

Selalu terngiang pesan KH Hasan Abdullah Sahal selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, bahwa alumni Gontor harus menjadi Mundzirul Qaum (pemberi peringatan) di manapun beraktivitas, termasuk dalam kehidupan berkeluarga.

Para alumni Gontor dituntut untuk bisa mengamalkan dan menyiarkan ilmu yang didapatkannya selama belajar di Pondok dalam kehidupan perjuangannya di masyarakat. (Basuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *