1 Oktober 2024

Banten — Banjir bandang yang melanda Lebak, Banten pasca hujan lebat yang terjadi di awal Tahun Baru (1/1/2020) menyisakan cerita pilu di mana-mana. Beberapa kawasan di daerah Lebak, Rangkasbitung, Banten terdampak oleh banjir yang datang secara tiba-tiba ini. Atas dasar inilah, IKPM Gontor Cabang Banten yang diketuai oleh KH Ahmad Izzudin, Lc., menggalang dana yang ditujukan untuk meringankan beban para pengungsi, dan melakukan bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi area-area pengungsian yang tersebar di beberapa titik.

Sabtu (11/1) dan Kamis (16/1) dipilih sebagai hari untuk IKPM Banten melakukan baksos ke beberapa lokasi di antaranya Pesantren La Tansa dan Pesantren Darul Ibtida Alkarpayani sebagai pesantren yang terdampak banjir, kemudian juga ke beberapa titik pengungsian yang tersebar di Desa Ciuyah, Desa Sajira, dan terakhir Kampung Karang Payung, Lebakgedong.

IKPM Banten menyerahkan dua tandon air kepada PP La Tansa.
Ka Dadiri sedang melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir Lebak, Banten.

Ikut hadir bersama dalam rombongan, KH Ade Bujhaerimi, alumni Gontor yang sekarang menjabat menjadi ketua Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren (FSPP) Lebak, yang mengawal semenjak awal hingga akhir acara tersebut.

Bantuan yang diserahkan berupa 40 paket untuk anak sekolah, dana tunai, juga 10 toren air dari PT. Schutz yang dipercayakan via IKPM Banten untuk didistribusikan ke beberapa titik pengungsian juga beberapa pesantren yang terdampak banjir. Bantuan juga diberikan kepada beberapa alumni Gontor yang terkena imbas banjir secara langsung.

Saat itu juga rombongan berkesempatan untuk melakukan trauma healing untuk anak-anak di lokasi pengungsian yang digagas oleh Ustadz Dadiri, alumni Gontor yang kini aktif di kegiatan pramuka dengan bendera scoutnation-nya. (Lha/Mujib Abdurrahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *