1 Oktober 2024

Jakarta — Alumni Gontor 2005 Blitza Remigion Regional Jakarta, mengadakan pembagian Sijum (Nasi Jum’at) dan Sojum (Bakso Jum’at) di tiga titik lokasi pengungsian korban bencana banjir di Jakarta, Jum’at (3/1/2020). Lokasi dibagi menjadi tiga titik, yaitu Panti Asuhan Amanah Pondok Labu Jakarta Selatan, Panti Yatim Rawamangun dan Posko Pengungsian Banjir Pesanggrahan Jl. Madrasah Tanah Kusir Jaksel.

Menurut salah satu koordinator kegiatan, Syarif Hidayat, pembagian sijum yang sudah berjalan beberapa bulan lalu ini merupakan pengejawentahan marwah alumni Gontor yang diamanahi sebagai mundzirul qaum. “Agar marhalah Blitza Jakarta mempunyai ruh kebersamaan, soliditas, kepedulian dan kebermanfaatan untuk sesama sebagai harmonisasi kemanusiaan,” jelasnya.

Setelah Shalat Jum’at, teman-teman Blitza membagikan sejumlah 300 paket sijum dan sojum berkoordinasi dengan posko bencana terutama pihak kepolisian sehingga bantuan benar-benar sampai kepada pihak yang membutuhkan. Donatur dari kegiatan ini adalah alumni Gontor angkatan 2005 Blitza Regional Jakarta dan sekitarnya melalui koordinasi via group WA. (Narasumber: Syarif Hidayat/Red.: Mujib Abdurrahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *