1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, CIAWI – Sebanyak 500 santri pulang kembali ke kota Bogor setelah enam bulan merantau dan berjuang di Pondok Modern Darussalam Gontor. Sudah menjadi tradisi di IKPM Gontor Cabang Bogor, bahwasanya para alumni yang sudah bermasyarakat menyambut kedatangan para kader masa depan. Maka, hari Jumat (8/11) menjadi hari yang membahagiakan bagi para santri, orang tua, dan masyarakat. Tak kurang dari 20 unit bus yang berasal dari beberapa daerah di antaranya Magelang, Ponorogo, Kediri, dan Banyuwangi digunakan sebagai armada perjalanan mereka dari PMDG menuju Bogor.

Tak lupa pada penyambutan tersebut, pembimbing konsulat Bogor yang menjadi koordinator santri yang berasal dari Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan Depok memberikan laporan perjalanan dan titipan salam dari kiai. “Alhamdulillah rombongan bisa sampai dengan selamat, meskipun terjadi beberapa dinamika saat keberangkatan,” papar Abdul Mu’iz yang merupakan alumni angkatan 2015 yang berasal dari Sukabumi.

Juga tak lupa pembimbing konsulat Bogor mengajak seluruh yang hadir untuk berdoa bagi Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. “Mari kita terus berdoa untuk kesembuhan kiai kita KH Syamsul Hadi Abdan dan KH Abdullah Syukri Zarkasyi,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Cabang IKPM Gontor Bogor yang disampaikan oleh Ketua IKPM Bogor, Ustadz Asep Sopian. “Bapak dan ibu, mari kita sibukkan anak kita dengan kegiatan yang bermanfaat, dan jangan beri waktu luang untuk mereka,” tegas alumni Gontor tahun 2001 yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada ini.

Kegiatan penyambutan ini dilaksanakan di Masjid Amaliyah Ciawi, namun karena kendaraan yang hadir sangat banyak sehingga lahan parkir terisi penuh sampai ke dalam kampus Universitas Djuanda, bahkan sempat terjadi insiden pengangkatan mobil yang menghalangi 20 unit bus untuk dapat masuk ke dalam lahan parkir. Acara kemudian ditutup dengan do’a dan pembagian surat jalan.

Dua hari sebelumnya (6/11), IKPM Bogor menyambut kedatangan seluruh santriwati Gontor Putri di Kota Bogor. 15 unit bus PO. Harapan Jaya difungsikan sebagai armada pembawa rombongan 500 santriwati dari Gontor Putri 1, 2, 3 dan 5 yang berasal dari daerah Bogor dan Depok.

Kontributor: Olief Zaki
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *