1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, CILACAP — PP IKPM melanjutkan perjalanan ke Kebumen untuk konsolidasi IKPM. Rombongan yang dipimpin Ustadz H. Imam Iskarom, Lc. bersilaturrahim ke kediaman KH Muslih Abdul Latif, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Islah, Jumat (25/10). Hadir sebagian besar anggota IKPM Kebumen dalam pertemuan konsolidasi yang berakhir menjelang Shalat Jumat itu.

Kiai Muslih (koko biru) menyambut rombongan PP IKPM.

Kiai Muslih yang merupakan pendiri IKPM Kebumen berharap kunjungan PP IKPM ini bisa menyuntikkan semangat kepada anggota IKPM Kebumen sehingga segera mengadakan peremajaan dan pelantikan pengurus baru.

Setelahnya, rombongan PP IKPM bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Al-Kamal, Kebumen dan disambut oleh Ustadz Zaini. Pondok tersebut memadukan sistem pendidikan Gontor dan Walisongo Ngabar.

Ustadz Zaini berbincang-bincang dengan PP IKPM.

Selepas Ashar, rombongan melanjutkan perjalanan menuju rumah Ustadz Tusiran Abdul Fattah di Gading, Kroya, Cilacap. PP IKPM juga berkesempatan untuk bersilaturrahim di Pondok Pesantren Al-Amin, Gading, Kroya yang sekarang dipimpin Ustadz Abdul Malik Imam Nashirin.

PP IKPM bersilaturrahim di kediaman Ustadz Tusiran.

Ustadz Saepul Anwar menyerahkan cinderamata ke Ustadz Abdul Malik di PP Al Amin Gading Kroya.

Pada malam harinya, PP IKPM melantik PC IKPM Cilacap yang diketuai oleh Ustadz Tusiran di Pondok Pesantren Darul Qurro’, Kawunganten, Cilacap. Hadir dalam acara pelantikan Pimpinan Pondok Darul Qurro, KH Mas’ani Taftazani, guru-guru pondok dan anggota IKPM Cilacap.

KH Mas’ani menyampaikan sambutan.

Dalam Sambutannya, KH Mas’ani menyampaikan takjubnya akan ukhuwwah ma’hadiyyah yang terjalin sangat erat di antara alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Beliau juga menyebutkan bahwa guru-guru di PP Darul Qurro adalah alumni-alumni PMDG.

Ketua baru IKPM Cilacap, Ustadz Tusiran, menyampaikan bahwa IKPM Cilacap pada malam hari ini reborn atau terlahir kembali. Setelah pengurus lama IKPM Cilacap meninggal semua, seperti Ustadz (alm.) Dimyathi Zubaidah dan (alm.) Ustadz Juwarno. Ustadz Tusiran akan mulai mengumpulkan anggota-anggota IKPM Cilacap dan mendatanya melalui grup whatsapp.

Dari PP IKPM, Ustadz Saepul Anwar, menjelaskan tentang program-program kerja di PP IKPM yang mungkin bisa ditiru IKPM cabang seperti pelatihan fikih kurban, fikih jenazah, fikih imamah dan khutbah bagi masyarakat sekitar dan lain sebagainya.

Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *