1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, SOLO — Pada hari terakhir dalam kunjungan konsolidasi, rombongan PP IKPM pimpinan Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag. bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Pabelan, Magelang (27/10/2019). Pimpinan PP Pabelan, KH Ahmad Najib menerima rombongan PP IKPM di kantor pimpinan. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Rif’at menyampaikan berita perkembangan Pondok Gontor, Unida dan IKPM.

Seusai silaturrahim di Pabelan, PP IKPM melantik Pimpinan Cabang IKPM Solo Raya. Ketua IKPM Solo terpilih adalah Ustadz Hasbi Shiddiq yang notabenenya adalah guru dari Ustadz Rif’at semasa dulu masih belajar di Pondok Gontor.

Dewan Penasihat IKPM Solo, KH M. Najmuddin Zuhdi, dalam pelantikan tersebut menyampaikan pesan dan nasehatnya kepada para hadirin. “Jangan cuma jadi mutaharrik, tapi jadi muharrik. Dua hal dari Gontor yang harus dipegang, keikhlasan Gontor yang luar biasa, dan perekat umat, itulah yang dimiliki Gontor, dan tidak dimiliki yang lain. Walaupun kita sudah tidak terikat Gontor, kita tetap menjadi IKPM, maka kita harus menjaga,” pesan beliau.

Rep.: Aghilatul Umuda
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *