1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BANYUMAS — IKPM Gontor Cabang Banyumas mengadakan silaturrahim bersama Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH Hasan Abdullah Sahal dan KH Syamsul Hadi Abdan, Ketua YPPWPM, Ustadz H. Imam Shobari, beserta rombongan PP IKPM dan guru senior, Ustadz H. Rif’at Husnul Ma’afi, Ustadz H. Saepul Anwar, Ustadz H. Suraji Badi’, Ustadz H. Taufiqurrohman di Pondok Modern Az-Zahra Purwokerto, Ahad (25/8/2019).

Dalam acara ini, alumni Gontor dari Konsulat Banyumas Raya mendapatkan nasehat, arahan dan doa dari Bapak Pimpinan PMDG. Ini merupakan motivasi besar sekaligus cambuk bagi para alumni di Banyumas dan sekitarnya dalam melaksanakan dan memantapkan niat untuk berjuang dan memperjuangkan pondok alumni yang masih dalam tahap rintisan.

Kiai Hasan menyampaikan kepada para alumni agar benar-benar memahami arti kiai dan santri. “Jangan menjadi santri dan kiai palsu yang tidak anti penjajah dan penjajahan,” pesan beliau tegas.

Sementara Kiai Syamsul Hadi Abdan menekankan pentingnya arti disiplin. “Pondok maju karena disiplin. Semua terikat disiplin. Bahkan kiainya sekalipun terikat oleh disiplin pondok,” ujar beliau.

Koresponden: Alex Nanang Agus Sifa
Red.: Mujib Abdurrahman

1 thought on “IKPM Gontor Cabang Banyumas Adakan Silaturrahim dengan Pimpinan PMDG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *