1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, MAKASSAR — IKPM Gontor Cabang Poso kembali melaksanakan pengajian bulanan di Hotel d’Maleo, Makassar, Kamis (21/3/2019). Acara dimulai pkl. 16.00 sampai Maghrib dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Pemateri, Ustadz H. Cecep Sobar Rochmat, M.Pd.I. Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 13 Poso, menyampaikan tema “Membangkitkan Gairah Keimanan, Keislaman dan Keilmuan dalam berbagai Aspek Kehidupan”.

Kegiatan ini adalah program rutinitas IKPM Poso sebagai implementasi dari proker IKPM Poso pada tahun 2018. Pengajian ini diadakan setiap bulan sekali bertempat di rumah kediaman anggota IKPM Poso yang tersebar di tiga tempat yaitu Poso, Palu dan Makassar. Kebanyakan anggota IKPM Poso adalah mahasiswa yang sedang kuliah di UIN Alauddin, Unmuh, Unhas, dan Universitas Indonesia Timur.

Selain kegiatan ini, IKPM Poso juga sering mengadakan kegiatan sosial dan pendidikan di antaranya baksos di panti asuhan yatim piatu Al-Muqoddasah di Kab. Poso, perkemahan remaja tingkat SMP/MTS yang melibatkan peserta bukan hanya dari kalangan muslim tetapi juga non muslim. Hal ini mengingat Kabupaten Poso dihuni oleh masyarakat yang sangat plural. Selain itu IKPM Poso juga mempunyai agenda tahunan, yaitu pertemuan tahunan dan buka puasa bersama di Bulan Ramadhan dan pesantren kilat di beberapa sekolah.

Narasumber: Ustadz Cecep Sobar Rochmat
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *