1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BOGOR. Rasulullah SAW merupakan teladan utama dalam kehidupan manusia. Oleh karenanya penting bagi kaum muslimin untuk memahami segala sisi muamalah Rasulullah SAW. Hari Senin (4/3/2019) IKPM Gontor Cabang Bogor kembali mengadakan kajian rutin bulanan yang ke-46 bersama wali santri di kediaman Ustadz Abdul Manan Akbar Kaban, alumni Gontor 2007, di Bogor. Tema yang diangkat kali ini adalah Muamalah ala Rasulullah SAW. Al Ustadz Al Habib Muhsin bin Ahmad Alatas, alumni Gontor tahun 1985, menjadi pemateri kali ini.

Lulusan Universitas King Saud, Arab Saudi ini menjelaskan bahwa muamalah kaum muslimin yang aktual saat ini banyak yang melenceng dari cara Rasulullah SAW. “Rasulullah SAW menerapkan nilai-nilai Islam dalam segala sisi kehidupannya, baik dalam perdagangan hingga politik,” jelas beliau.

Salah seorang wali santri, Doni Albar, mengatakan, pengajian ini sangat bagus dan agar dipertahankan pelaksanaannya karena selain memperkuat silaturrahim antarkerabat Gontor, mereka juga mendapatkan info ter-update tentang santri dan santriwati.

Acara berlangsung dengan lancar walau sempat diguyur hujan deras. Di akhir kegiatan, seluruh wali santri beserta asatidz IKPM Bogor mengadakan foto bersama.

Narasumber: Olief Zaki
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *