1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BOGOR — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Bogor kembali melakukan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan satu bulan sekali yaitu pengajian rutin wali santri Gontor (7/10). Pengajian ini sudah sampai pada bulan ke-50 sejak diselenggarakannya. Kegiatan ini berawal dari program kerja Divisi Pendidikan dan Pelatihan diikuti dengan permintaan wali santri yang ingin belajar kepada para alumni Gontor.

Pengajian kali ini bertempat di Ar Rahman Qur’anic Learning Center (AQL) Kids n Teens Gadog, pimpinan Ustadz Yanyan Mardiana M,Pd.I. “Acara ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk memperkenalkan pesantren alumni serta eksistensinya kepada masyarakat,” papar Ustadz Yanyan yang merupakan alumni angkatan yang dinamai Country.

Materi kali ini, mengangkat tema “Mawarits untuk Kehidupan Pasca Kematian” yang disajikan langsung oleh Ustadz Abduh Yazid, pakar mawarits yang sudah banyak pengalaman serta ilmunya.
Hadir sekitar 120 jamaah baik dari kalangan wali santri maupun alumni. Pengajian rutin wali santri ini biasanya diikuti dengan pengiriman ekspedisi wesel dan paket ke seluruh Pondok Gontor.

Ketum IKPM Bogor, Ustadz Iwan Sunarya S.Pd.I, juga mengikuti kegiatan ini. Ustadz Iwan menyampaikan bahwa acara ini membawa pengaruh positif untuk silaturrahim antaralumni dan wali santri. “Semoga acara ini bisa terus berjalan sebagai wadah silaturrahim,” ujar pria yang merupakan alumni Gontor Angkatan 2005 tersebut.

Selain acara ini, terdapat pula pengajian alumni lintas marhalah yang diselenggarakan oleh IKPM Bogor.

Narasumber Berita dan Foto: Achmad Fauzi
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *