1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KUALA LUMPUR — Tim Futsal IKPM Gontor Cabang Malaysia berhasil keluar menjadi juara pertama dalam Kompetisi Futsal Nusantara Cup di Universitas Malaysia, Kuala Lumpur (29/4). Nusantara Cup adalah turnamen futsal antar-WNI (pelajar maupun tenaga kerja) yang berada di Malaysia yang diinisiasi oleh PPI-UM (Persatuan Pelajar Indonesia-Universiti Malaya). Sebanyak 26 tim bertanding pada lomba kali ini.

Ketua IKPM Malaysia, Ustadz Ardhika, mengatakan, tujuan keikutsertaan IKPM Malaysia dalam kompetisi ini untuk internal IKPM adalah untuk memupuk silaturrahim, kebersamaan antarpemain inti IKPM, juga untuk mengasah bakat teman-teman tim IKPM dengan mengikuti ajang turnamen. Sementara tujuan eksternalnya adalah untuk syiar nilai-nilai gontori melalui bidang olahraga, sehingga bisa menjadi role model bagi orang lain/tim lawan.

Tim B IKPM Malaysia dengan Ketua IKPM Malaysia (paling kiri). Foto: ikpmmalaysia.com

IKPM Malaysia menurunkan dua tim, yaitu tim A dan tim B. Kedua tim lolos pada babak penyisihan grup, akan tetapi tim A terhenti di perempat final. Berbeda dengan tim B yang dikapteni oleh Kindy berhasil melaju ke babak final setelah memenangkan beberapa pertandingan sengit dan menaklukan Kancil FC di babak final dengan skor 5-1.

Sumber: ikpmalaysia com
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *