1 Oktober 2024

KEDAH, PPIKPM.GONTOR.AC.ID — Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor, Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor, dan Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Pondok Modern (YPPPM) Gontor, menjalin kerjasama dengan Herba Penawar Al-Wahida (HPA) Industries Malaysia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dilaksanakan di Hotel Park Avenue Sungai Petani, Kedah, Malaysia, Rabu (11/4) malam, oleh Owner HPA International, Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad, Ketum FORBIS, H. Agus Maulana, Ketua Umum FPA, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, dan Ketua YPPPM, KH. Imam Sobari.

H. Agus Maulana mengatakan, nota kesepahaman tersebut meliputi kerjasama dalam pembinaan, pelatihan dan mentoring, serta alih teknologi; kerjasama dalam distribusi produk HPA melalui jaringan FPA dan FORBIS; serta menjalin kerjasama dalam pengembangan usaha dan teknologi herbal, pengobatan tibbun nabawi, serta produk halal lainnya.

“Pesantren bukan sebagai market saja, tapi didorong untuk menjadi produsen produk-produk halal yang dapat membantu kemandirian ekonomi pesantren dan ekonomi umat,” papar Agus usai penandatanganan MoU sebagaimana dilansir Gontornews.

Agus menyebutkan, HPA Industries Malaysia mempunyai pengalaman dan teknologi yang siap mendukung program One Pesantren One Product. “Semoga hal ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dan tanggung jawab kita terhadap produk halal bagi negeri tercinta, Indonesia,” ujarnya.

Tampak hadir dalam penandatanganan MoU, sejumlah pimpinan pondok pesantren alumni Gontor seperti KH. Sofwan Manaf, KH. M. Tata Taufik, KH. Ikhwan Hadiyyin, KH. Syahid Marqum, dan sejumlah pengurus FORBIS, YPPWPM, dan FPA.

Sumber: gontornews com
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *