1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, ISLAMABAD — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Pakistan mengadakan bincang santai dengan alumnus Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 1997, Dr. Muhammad Ihsan Dacholfany, M.Ed., pada hari Jumat (23/3) di I-10/2 Gali 3 Islamabad bersama warga PPMI Pakistan.

Capture

Tujuan dari kunjungan Dr. Ichsan ke Pakistan adalah untuk memenuhi undangan sebagai keynote speaker di Bahawalpur University oleh pemerintah Pakistan bersama para doktor lainnya yang turut diundang dalam konferensi internasional.

Doktor yang meneliti tentang pendidikan karakter ini menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia Depok, kemudian melanjutkan di Universitas Kebangsaan Malaysia dan turut aktif di Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia sebagai Sekretaris Umum lalu kembali melanjutkan S3-nya di Indonesia.

Banyak pesan dan nasehat yang beliau sampaikan kepada warga PPMI Pakistan. Di antaranya adalah, menjalin silaturrahim mempunyai nilai yang sangat penting selain prestasi akademik. Beliau juga bercerita bahwa undangannya ke Pakistan ini didapatkan karena relasi yang beliau bangun.

“Sebagai mahasiswa Indonesia yang belajar di luar negeri, maka kalian harus memiliki nilai plus yang membuat kalian lebih unggul dari yang lain dengan meningkatkan kualitas diri. Terus lanjutkan pendidikan hingga S2 dan S3, baru pulang ke Indonesia,” pungkas dosen asal Lampung ini kepada para mahasiswa di akhir acara.

Sumber: ikpmpakistan com
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *