1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, TANGERANG — IKPM Gontor Cabang Tangerang mengadakan Tajammuk dan Pengajian Alumni Gontor 1987 di Pondok Pesantren Madinatun Najah, yang dipimpin oleh KH. Agus Ghofurur Rohim, Jl. Jombang BSD, Ciputat, Tangerang Selatan (25/3).

IMG-20180325-WA0078 IMG-20180325-WA0057

Selain dalam rangka memperkuat tali silaturrahim antarwarga IKPM Tangerang, pengajian ini juga membahas isu-isu yang sedang hangat dan penting saat ini.

Tema pengajian adalah “Media, Politik, dan Dunia Pesantren di Era Digital”. Narasumber yang dihadirkan antara lain Mauludin Anwar, wartawan senior dan Pimred Liputan 6 SCTV, Marbawi A. Katon, analis politik independen dan Ketum GNKRI, dan Fifi Fathul Bahri, aktivis LSM.

Sebagaimana jamak diketahui, era digital saat ini telah melahirkan suasana baru dengan melimpahnya informasi. Banyak pihak yang gagap menanggapi “revolusi” ini. Politik, tepatnya politik praktis elektoral, adalah pusat kontroversi media sosial yang paling keras. Nalar publik seringkali lenyap dalam riuh rendahnya debat panas yang tak berujung. Sebagai salah satu sokoguru bangsa, pesantren tak bisa abai dengan perkembangan zaman ini. Bukan saja harus cerdas politik, tapi juga harus cerdas bermedia agar tidak tergulung ombak revolusi digital ini. Juga, dituntut perannya untuk memberikan literasi media bagi santri dan masyarakat agar bangsa dan negara lebih sehat.

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Komara Muslich
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *