1 Oktober 2024

Lamongan — Dalam rangka mempersiapkan kader umat, IKPM Gontor Cabang Lamongan kembali mengadakan acara rutin tahunan yaitu Bimbingan Masuk Gontor (Bimago) yang bertempat di Panti Asuhan Yatim Piatu Karangasem Paciran Lamongan.

Pada beberapa tahun sebelumnya, Bimago diadakan pada bulan Ramadhan, namun untuk tahun ini Bimago dilaksanakan lebih awal yaitu pada bulan Desember ketika para siswa sedang liburan semester (21 Desember 2020 – 1 Januari 2021).

Bimago resmi dibuka dengan silaturrahim bersama para wali calon pelajar pada Senin (21/12/2020). Ketua Bimago IKPM Lamongan Ustadz Luthfi Rijalul Fikri, S.Pd.I. dalam sambutannya, menyampaikan, Bimago tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya khususnya pada masalah waktu.

Tujuan diadakannya Bimago yang berasrama di antaranya adalah melatih calon pelajar hidup di pondok agar bisa lebih mandiri dan siap.

Ketua IKPM Gontor Cabang Lamongan Ustadz Ahmad Hasan Al Banna, MIRKH. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keikhlasan untuk ditumbuhkan, sehingga bisa tercipta wali calon pelajar yang ikhlas melepaskan anak-anaknya untuk dididik, calon pelajar yang ikhlas belajar dan pengajar yang ikhlas memberikan ilmunya.

Peserta Bimago saat ini berjumlah 28 calon pelajar, yang terdiri dari 9 calon pelajar putra dan 19 calon pelajar putri. 27 lulusan MI/SD sederajat dan 1 lulusan MTs sederajat. Jumlah ini berkurang dari peserta Bimago sebelumnya yang berjumlah 36. Karena itu IKPM Lamongan tetap akan mengadakan Bimago gelombang kedua pada bulan Ramadhan mendatang. (M. Arwani Rofi’i, Lc., M.Ag.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *