1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, PEKALONGAN — PP IKPM menghadiri rapat koordinasi FPA (Forum Pesantren Alumni) dan Forbis (Forum Bisnis) IKPM Gontor di Pondok Modern Tazakka, Pekalongan, Jumat (14/12) sebagaimana dilansir oleh Tazakka. PP IKPM diwakili oleh Ketua II Ustadz H. Rif’at Husnul Ma’afi dan Ustadz H. Suraji Badi, sementara dari FPA hadir ketumnya, KH Zulkifli Muhadi, dan dari Forbis, hadir Ustadz Agus Maulana.

Kiai Zulkifli berharap, pertemuan ini bisa menghasilkan rencana kerja sama yang produktif ke depan antara FPA dan Forbis. Apalagi dua-duanya sama-sama organisasi alumni Gontor. Harapan ini pun disambut oleh Ustadz Agus Maulana dengan kesiapan untuk mendorong anggota Forbis agar mampu memenuhi kebutuhan pondok-pondok pesantren alumni Gontor.

Sementara itu, Ustadz Rif’at dalam sambutannya juga menegaskan akan mendukung sepenuhnya rencana kerja sama antara FPA dan Forbis ini. Hal ini melihat kepada status dua organisasi ini yang sama-sama di bawah struktural PP IKPM.

Seusai rakor, pertemuan dilanjutkan dengan seminar bisnis yang menghadirkan Achmad Zaky, founder dan CEO Bukalapak, yang ternyata adalah putra alumni Gontor.

Dari pertemuan ini, disepakati akan disusunnya program kerja sama antara FPA-Forbis dengan Bukalapak melalui MoU pada bulan Januari mendatang.

Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *