1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BOGOR —
Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Bogor mengadakan silaturrahim dengan cucu salah satu Trimurti Pondok Modern Darussalam Gontor, Prof. Dr. KH Husnan Bey Fananie di kediaman Ustadz H. Dadang Hasbullah ZA, di kawasan Batutulis, Bogor, Rabu (14/10). Dalam acara tersebut, diadakan soft launching buku Jurnalistik ala Kiai Gontor yang mana sebelumnya ditulis oleh KH Zainuddin Fannanie pada tahun 1934.

“Alumni Gontor memiliki peran yang sangat strategis di atas segalanya, yaitu perekat umat,” ujar Ustadz Husnan yang kini menjabat sebagai Duta Besar untuk Indonesia di Azerbaijan dan juga anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor.

Ustadz Ahmad Tavip Budiman selaku koordinator kegiatan ini mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah merekatkan kembali silaturrahim antaralumni Pondok Modern Darussalam Gontor meskipun bukan berasal dari Bogor. Acara tersebut dihadiri oleh 100-an alumni Gontor lintas angkatan.

Diungkapkan oleh Ustadz Husnan Bey bahwa buku yang ditulis oleh KH. Zainuddin Fannanie tersebut, diharapkan, mampu mencerdaskan umat terutama dalam ilmu jurnalistik. Yaitu, bagaimana menjadi jurnalis yang benar dan baik dan tidak sembarangan.

Di akhir acara, KH Muhyidin Junaedi, yang merupakan Ketua MUI Pusat Bidang Hubungan Internasional, mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara teraman di dunia. Alumni Gontor khususnya diharapkan mampu menjadi penyejuk di tengah-tengah berkecamuknya polemik politik saat ini.

Rep.: Olief Zaki Janitra
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *