1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KUALA LUMPUR — Guna mempererat ukhuwah sekaligus sebagai momen kebersamaan warga Gontor di Malaysia, IKPM Gontor Cabang Malaysia menggelar Family Day di Botanical Perdana Garden, Kuala Lumpur, Sabtu, (27/10). Hadir lebih dari 120 orang anggota IKPM Malaysia dan simpatisan.

Acara ini adalah salah satu ajang silaturrahim terbesar IKPM Malaysia yang rutin dilakukan tiap tahunnya. Acara diawali dengan nasihat oleh senior IKPM Malaysia, Ustadz Kurnia Rahman Abadi. Sebagai salah satu Pengurus Pusat IKPM Gontor, Ustadz Didik, demikian panggilan akrabnya, menyampaikan beberapa informasi terbaru terkait kegiatan-kegiatan IKPM. Selain itu, kandidat doktor IIUM ini juga menyampaikan pentingnya mempererat ukhuwah di antara warga Gontor di negeri jiran.

Usai pemberian nasihat, acara dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan yang dibagi dalam empat kategori; laki-laki, perempuan, pasangan suami istri, dan anak-anak. Perlombaan untuk laki-laki antara lain adalah panco, lari sarung berjamaah, dan water war; sementara perlombaan untuk perempuan antara lain adalah orange run dan meracik rujak; perlombaan untuk pasangan suami istri adalah suap bubur; dan perlombaan anak-anak adalah mewarnai. Acara berakhir menjelang Shalat Dzuhur dengan pembagian hadiah dan makan siang bersama.

Menurut Ardhika Wahyu Kuncoro, Ketua IKPM Malaysia, hingga saat ini, seluruh jumlah anggota IKPM Malaysia yang terdata adalah 422 orang. Jumlah terbesar warga IKPM Malaysia berada di Kuala Lumpur, dan yang lain tersebar di Malaka, Pulau Penang, Kedah, dan beberapa daerah lain.

Narasumber Berita dan Foto: binhadjid
Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *