1 Oktober 2024

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR – PP IKPM meresmikan berdirinya IKPM Gontor Cabang Papua Barat dengan melantik pengurusnya di Kantor Pusat IKPM, Selasa (28/8). Dalam kesempatan ini, IKPM Papua Barat diwakili oleh Bayu Indra Sanusi Putra (alumni 2013) dan Agilistya Rahayu, S.E.I, M.Pd. (alumni 2011). Sementara PP IKPM yang hadir antara lain adalah Ketum PP IKPM, H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, Ketua I PP IKPM, H. Muhammad Badrun Syahir, M.A., Ketua II PP IKPM, Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., beberapa pengurus, dan staf PP IKPM.

Dalam sambutannya, Ustadz Ismail Abdullah, mengucapkan selamat datang kepada perwakilan pengurus baru IKPM Papua Barat. “Semoga dengan pelantikan ini, program-program IKPM Papua Barat bisa berjalan dengan baik dan para pengurus bisa menggerakkan para alumni di sana,” pesan Ustadz Ismail.

Sementara Bayu dalam sambutannya, menyampaikan dinamika perkembangan para alumni Gontor di belahan Bumi Papua. “Semoga peresmian IKPM Gontor Cabang Papua Barat ini bisa membantu Gontor dalam bersyiar di daerah Papua. Kita akan mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan PP IKPM dan menerapkan nilai-nilai gontori yang sudah tertanam di dalam diri kita,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Bayu menyebutkan, para alumni Gontor tersebar di Sorong, Manokwari, Fakfak dan Wamena. Juga telah berdiri pondok alumni Al-Ghuraba di Sorong. “Saat ini jumlah alumni Gontor yang berasal dari Sorong ada 47 orang; 27 berada di Sorong dan sisanya masih menempuh studi di luar daerah,” jelasnya.

Red.: Mujib Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *